Blogger templates

Popular posts

Fakta Menarik Tentang 10 Mitos Tidur



Mitos 1 : Tidur adalah saat ketika tubuh Anda dan otak ditutup untuk istirahat dan relaksasi

Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa setiap organ utama (termasuk otak) atau sistem peraturan dalam tubuh akan mati saat tidur. Beberapa proses fisiologis benar-benar menjadi lebih aktif saat Anda tidur. Sebagai contoh, sekresi hormon tertentu mendorong, dan aktivitas jalur di otak yang dibutuhkan untuk belajar dan memori akan meningkat. Untuk tidur yang lebih baik Anda harus menyingkirkan mitos banyak tidur termasuk yang satu ini dan hanya menerima fakta-fakta tidur!


Mitos 2: Mendapatkan tidur hanya 1 jam kurang per malam dari yang diperlukan tidak akan memiliki efek pada siang hari Anda berfungsi

Hal ini kurang tidur mungkin tidak membuat anda terasa mengantuk siang hari. Tapi tidur bahkan sedikit kurang dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk berpikir benar dan merespon dengan cepat, dan dapat membahayakan kesehatan jantung Anda dan keseimbangan energi serta kemampuan untuk melawan infeksi, terutama jika kurang tidur terus. Jika Anda secara konsisten tidak mendapatkan cukup tidur, akhirnya utang menumpuk tidur yang akan membuat Anda terlalu lelah di siang hari.


Mitos 3: Tubuh Anda dengan cepat menyesuaikan jadwal tidur yang berbeda

jam biologis Anda membuat Anda paling waspada pada siang hari dan paling mengantuk di malam hari. Jadi, bahkan jika Anda bekerja shift malam, Anda tentu akan merasa mengantuk ketika waktu malam datang. Kebanyakan orang bisa me-reset jam biologis mereka, tetapi hanya dengan tepat berjangka waktu isyarat-dan bahkan kemudian, dengan 1-2 jam per hari di terbaik. Akibatnya, diperlukan waktu lebih dari seminggu untuk menyesuaikan diri dengan tidur secara dramatis berubah / siklus bangun, seperti yang anda temui ketika bepergian melintasi beberapa zona waktu atau berpindah dari bekerja shift hari ke shift malam.


Mitos 4: Orang-orang perlu tidur lebih sedikit ketika usia mereka bertambah

Orang tua tidak perlu kurang tidur, tetapi mereka sering tidur kurang atau menemukan tidur mereka kurang menyegarkan. Itu karena sebagai usia orang, mereka menghabiskan waktu kurang dalam, tahap tidur dalam tenang dan lebih mudah terbangun. Orang tua juga lebih cenderung memiliki insomnia atau kondisi medis lainnya yang mengganggu tidur mereka.


Mitos 5: Extra tidur di malam hari dapat menyembuhkan Anda dari masalah dengan kelelahan siang hari yang berlebihan

Tidak hanya kuantitas tidur yang penting tetapi juga kualitas tidur. Beberapa orang tidur 8 atau 9 jam malam, tapi tidak merasa cukup istirahat ketika mereka terbangun karena kualitas tidur mereka adalah miskin. Sejumlah gangguan tidur dan kondisi medis lainnya mempengaruhi kualitas tidur. Tidur lebih tidak akan meringankan kantuk di siang hari gangguan ini atau menyebabkan kondisi. Namun, banyak gangguan atau kondisi ini dapat diobati secara efektif dengan perubahan perilaku atau dengan terapi medis.


Mitos 6: Anda dapat membuat untuk tidur hilang selama seminggu dengan tidur lebih banyak pada akhir pekan

Meskipun pola tidur akan membantu meringankan bagian dari utang tidur, itu tidak akan sepenuhnya membuat untuk kurang tidur. Pola ini juga tidak akan menebus penurunan kinerja selama seminggu karena tidak cukup tidur. Selanjutnya, tidur kemudian pada akhir pekan dapat mempengaruhi jam biologis Anda sehingga jauh lebih sulit untuk pergi tidur pada waktu yang tepat pada hari Minggu dan bangun pagi pada pagi hari Senin. Untuk tidur yang lebih baik Anda benar-benar harus mendapatkan mitos ini tidur keluar dari jalan.


Mitos 7: Tidur siang adalah buang-buang waktu

Meskipun tidak tidur siang pengganti tidur malam yang baik, mereka dapat restoratif dan membantu kontra beberapa penurunan kinerja yang dihasilkan dari tidak mendapatkan cukup tidur di malam hari. Tidur siang benar-benar dapat membantu Anda belajar bagaimana melakukan tugas-tugas tertentu lebih cepat. Sebaiknya hindari tidur siang paling lambat jam 3 sore, seperti terlambat tidur siang dapat mengganggu kemampuan Anda untuk tertidur di malam hari. Juga, batasi tidur siang Anda untuk tidak lebih dari 1 jam karena tidur siang lagi akan membuat lebih sulit untuk bangun dan kembali di ayunan hal. Jika Anda sering tidur siang siang hari, Anda mungkin memiliki gangguan tidur yang harus ditangani.


Mitos 8: Mendengkur adalah bagian normal dari tidur

Mendengkur saat tidur adalah umum, terutama sebagai seseorang bertambah usia. Bukti tumbuh yang mendengkur secara teratur bisa membuat Anda mengantuk pada siang hari dan lebih rentan terhadap penyakit diabetes dan jantung. Selain itu, beberapa studi link sering mendengkur dengan perilaku masalah dan miskin prestasi sekolah pada anak-anak. Keras, sering mendengkur juga bisa menjadi tanda sleep apnea, gangguan tidur serius yang harus ditangani.


Mitos 9: Anak-anak yang tidak mendapatkan cukup tidur di malam hari akan menunjukkan tanda-tanda kantuk di siang hari

Tidak seperti orang dewasa, anak-anak yang tidak mendapatkan cukup tidur di malam hari biasanya menjadi lebih aktif dari biasanya siang hari. Mereka juga menunjukkan kesulitan membayar perhatian dan berperilaku baik. Akibatnya, mereka mungkin misdiagnosed memiliki attention deficit hyperactivity.


Mitos 10: Penyebab utama insomnia adalah khawatir

Meskipun khawatir atau stres dapat menyebabkan serangan singkat insomnia, ketidakmampuan gigih untuk tertidur atau tinggal tidur di malam hari dapat disebabkan oleh sejumlah faktor lainnya. Obat-obat tertentu dan gangguan tidur dapat membuat Anda di malam hari. Penyebab umum lainnya insomnia adalah depresi, gangguan kecemasan, dan asma, arthritis, atau kondisi medis lainnya dengan gejala-gejala yang menjadi lebih bermasalah di malam hari. Beberapa orang yang menderita insomnia kronis juga tampak lebih revved Facebook dari biasanya, sehingga sangat sulit bagi mereka untuk jatuh tertidur.

(interesting-amazing-facts.blogspot.com)

1 komentar:

  1. heee... tu ho yang nomer 8, bikin keki.

    BalasHapus